Tinjau Banjir di Kec Bonai Darussalam, Bupati Sukiman Salurkan Bantuan

Tinjau Banjir di Kec Bonai Darussalam, Bupati Sukiman Salurkan Bantuan

HandalNews Rohul/Riau | Bupati Rokan Hulu(Rohul) H. Sukiman masih terus melakukan peninjauan Lokasi Banjir di Wilayah Rokan Hulu.Kali ini Bupati didampingi Ketua PMI Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman menyambangi langsung masyarakat terdampak Banjir di desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Rokan Hulu, Rabu (03/01/2023).

Dalam peninjauan Bupati Rohul juga didampingi Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, S.IK, MH,   Kalaksa BPBD Zuljandri Rosa, Kadishub Minarli, Camat Bonai Darussalam Elfitrend Saputra S.Kom .M.IP, dan Kasatpol PP Ridarmanto serta pengurus PMI Rohul.

Selain memantau situasi di desa Sontang yang sampai saat ini masih dilanda Banjir, Bupati Rohul juga menyalurkan Bantuan dari PMI Rohul kepada Masyarakat terdampak dari banjir.

Sukiman Mengatakan, Setelah dilakukan Pendataan sedikitnya 3358 KK terendam banjir atau 13.387 jiwa terdampak banjir  di Kecamatan Bonai Darussalam dan terbanyak Di Desa Sontang yakni 1250 KK.

"Saya berharap kedatangan kami ke sini  semoga meringankan sedikit beban penderitaan yang di alami oleh masyarakat kita di bonai yang terkena banjir" ungkapnya.

Adapun bantuan sembako yang di bagikan PMI Rohul  yakni Beras 100 kg, Mie instan 10 kotak, Air mineral 30 kotak dan Minyak goreng 20 kg.

Sementara itu BPBD juga ikut menyalurkan bantuan sebanyak 15 paket Sembako, mie Instan 10 kotak, air mineral Botol 10 kotak serta Air Mineral kemasan Gelas 5 Kotak.

"Ada beberapa bantuan dari PMI dan juga yang sudah dihimpun melalui  BPBD, yang akan kita salurkan untuk masyarakat seperti beras, Mie instan, Air Mineral dll." Tutupnya. (MC KOMINFO/RA)

Komentar Via Facebook :