Resmi Dilantik Sebagai Bupati Inhu, Yulisman : Semoga Membawa Inhu Lebih Maju Dalam Semua Bidang

Resmi Dilantik Sebagai Bupati Inhu, Yulisman : Semoga Membawa Inhu Lebih Maju Dalam Semua Bidang

Foto : Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman Memberi Ucapan Selamat Kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati Inhu H. Junaidi Rachmat

HandalNews Riau, Pekanbaru - Gubernur Riau H. Syamsuar, resmi melantik Rezita Meylani Yopi dan H. Junaidi Rachmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu periode 2021-2026, di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (5/7/2021).

 

Ketua DPRD Riau Yulisman menyampaikan harapan besar kepada pasangan Rezita - Junaidi Rahmat dalam memimpin Kabupaten Indragiri Hulu untuk 5 tahun ke depan.

"Kita berharap pemimpin baru Inhu yang akan dilantik ini bisa membawa lebih maju Inhu ke depannya, dalam semua sektor, mulai dari Pendidikan, kesehatan dan tentunya pembangunan daerah," kata Yulisman.

Menurut anggota DPRD dari daerah pemilihan Indragiri Hulu-Kuantan Singingi tersebut, saat ini waktunya untuk menjalankan visi dan misi yang sudah dijanjikan kepada masyarakat, pembangunan harus segara direalisasikan di Inhu untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

"Sinergitas dengan Provinsi tentunya harus dilakukan dalam pembangunan di daerah, komunikasi dengan Gubernur Riau tetap ditingkatkan dalam upaya pembangunan," tambahnya lagi.

Politisi Golkar ini juga mengharapkan dalam arah kebijakan pembangunan di daerah melibatkan semua unsur terutama tokoh-tokoh penting di Inhu yang selama ini menyumbangkan pemikiran dalam pembangunan Inhu.

"Kita bersama-sama membangun Inhu, dan soal polarisasi saat Pilkada lalu sudah tidak ada lagi, saatnya kita bersatu membangun Inhu bersama pemimpin yang baru ini," imbuhnya

Anggota DPRD Riau, terutama yang berasal dari Dapil Inhu-Kuansing, kata Yulisman siap bersama-sama untuk membantu pembangunan dan sampaikan saran terkait pembangunan di Inhu.

"Karena bagaimanapun juga tugas kita sebagai wakil rakyat untuk membantu rakyat dari semua persoalan, sehingga persoalan di Inhu adalah persoalan kita bersama," tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar resmi melantik Rezita Meylani Yovi dan Junaidi Rahmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) terpilih, hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Pelantikan dilaksanakan di Balai Pelangi Komplek Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (5/7/2021) itu menerapkan protokol kesehatan ektra ketat.

Tak hanya itu pelantikan juga dijaga ketat petugas kepolisian dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Riau. Dimana setiap tamu undangan yang akan mengikuti prosesi pelantikan terlebih dahulu diperiksa.

Ketahui Rezita Meylani Yovi merupakan perempuan kedua di Riau yang menjadi kepala daerah setelah sebelumnya Kasmarni. Hanya saja Rezita Meylani Yovi merupakan bupati perempuan termuda di Indonesia yang dilantik sebagai bupati.

Untuk diketahui, Rezita saat ini berusia 27 tahun. Ia merupakan putri kelahiran Japura Indragiri Hulu, 7 Mei 1994. Ia juga merupakan istri dari Bupati Inhu Yopi Arianto yang sebelumnya juga merupakan bupati termuda dan menjabat dua periode. 

Saat periode pelantikan pertamanya, Yopi Arianto memecahkan rekor MURI sebagai Bupati termuda karena dilantik saat berusia 30 tahun. (Adv)

Komentar Via Facebook :