IOF Inhu Dilantik, Andraleksi: Selain Hobby, Off-Road Harus Bergiat Sosial

HandalNews Riau, Indragiri Hulu - Pengurus cabang (Pengda) Indonesia off-road federation (IOF) kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Andraleksi mengatakan giat Off-Road bukan sekedar ajang melepas hobby trubus pakai mobil tapi harus di imbangi dengan menggalakkan kegiatan berbasis sosial.

Pesan dan harapan itu dikatakan Andraleksi sesaat setelah dilantik menjadi ketua Pengda IOP Inhu periode tahun 2021-2025 bersama club omotmotif Bayangkara Jip Comunity (BJC) Inhu. 

Pelantikan Pengcab IOP Inhu dilakukan langsung Pengda IOP Riau H Soyopian dan disaksikan langsung Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K selaku pembina dan Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE.

Pelantikan Pengcab IOP Inhu dengan SK nomor 03/SKEP/IOF-Riau/2021 tersebut diwarnai dengan  penyerahan santunan kepada anak yatim, sembako kepada warga kurang mampu.

"Terimakasih Pengcab Inhu telah dilantik, hendaknya pula group ini bisa menyatukan semua Club otomotif dan hendaknya pula bukan ajang mencari juara tetapi melatih ketangkasan serta melatih kesabaran dalam menyatukan kekompakan," pinta Andraleksi disela sambutan.

Sementara itu ketua Pengda IOF Riau H Soypian mengaplaus pelantikan Pengcab IOF Inhu, karena sebelum dilakukan pelantikan Pengcab Inhu sudah melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dan warga kurang mampu.

"Terimakasih pengcab Inhu yang baru dilantik atas nama Pengda Riau dengan dibentuk nya grup ini semua bisa menyatukan semua Club otomotif dan bukan mencari juara tetapi melatih ketangkasan serta melatih kesabaran dalam menyatukan kekompakan," ucap Sofpian.

Selanjutnya orang nomor satu di IOF Riau berharap seluruh club' yang tergabung dalam IOF jangan arogan dijalan raya dan selalu membantu program pemerintah, baik menanggulangi Karhutla pun musibah lainnya.

Sedangkan Kapolres Inhu AKBP Efrizal Sik selaku pembina Pengcab IOF Inhu dan juga perintis Club' Bayangkara Jeep Comunity (BJC) Inhu dalam sambutan mengajak semua semua club komunitas Otomotif agar bergabung di IOF. Selain menyalurakan hobi juga melakukan kegiatan sosial

"Sebagai perintis Club' BJC Inhu, saya kira sudah banyak manfaat di Ofroder ini. Sebab selain menyalurkan hobi juga bisa menggalakan kegiatan kemasyarakatan atau Sosial. Terutama kegiatan menjelajahi alam maupun perdesaan dengan meninggalkan hal baik ditengah masyarakat, seperti kegiatan Bansos," papar Efrizal 

Efrizal sedikit menjelaskan di dunia Offroad, didalam off-road harus melatih ketangkasan dan kesabaran, karena Medan yang ditempuh bukan lah jalan aspal melainkan jalan berlumpur dan penuh tantangan yang membuat adrenalin naik.

"Pesan saya, Pengcab Inhu harus menjaga oraganisasi yang dapat membawa kemajuan. Dan yang perlu diingat, membentuk itu mudah namun mempertahankan sulit, maka, kita harus menyatukan suara karena didalam dunia Offroad tidak mengenal jabatan dan tidak ada di istimewakan, apalagi saat dalam hutan," papar Kapolres.

Dikesempatan serupa Bupati Inhu H Yopi  Arianto SE berharap apa yang dilakukan IOF Inhu menjadi motifasi Masyarakat untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Inhu.

"Ini semua bisa menjadi motifasi, terimaksih IOF Inhu. Saya juga minta maaf karena akhirnya jabatan saya sebagai pemimpin di Inhu tanggal 11 hari lagi," tutup Yopi. ***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait