Mewujudkan Sinergisitas Ketua Umum PPAD Menerima Silaturahmi Ketum GM FKPPI

Mewujudkan Sinergisitas Ketua Umum PPAD Menerima Silaturahmi Ketum GM FKPPI

HandalNews Riau, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (PPAD) yaitu Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Doni Monardo masa bakti 2021 – 2026 menerima kunjungan audiensi Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI), Shandy Mandela Simanjuntak, SH, MH. (05/09/22)

Dalam pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan ini, Shandy selaku Ketua Umum Generasi Muda FKPPI menyampaikan sejarah dan program yang sudah dilakukan oleh Generasi Muda FKPPI bagi bangsa dan negara.

Ketua Umum PPAD yaitu Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Doni Monardo mengharapkan bahwa Generasi Muda sebagai organisasi kepemudaan mampu menjawab tantangan dunia kepemudaan, menciptakan lapangan kerja, dan berjiwa entrepreneurship dimana sekarang banyak masyarakat Indonesia yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid 19 serta kepedulian generasi muda terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya.

“Menciptakan lapangan kerja adalah pahlawan hari ini dan pahlawan masa depan. Maka dari itu saya berharap pada Generasi Muda FKPPI dapat juga berperan aktif untuk menciptakan lapangan pekerjaan”, tegas Doni Monardo yang juga mantan Kepala BNPB.

Hal ini diaminkan oleh Shandy yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang IV BUMN dan Perhubungan HIPMI, “Sejauh ini Generasi Muda FKPPI telah melakukan kerja sama dengan beberapa kementerian terkait agar kader kami bisa menjadi entrepreneur dan menciptakan lapangan pekerjaan, seperti kerjasama dengan Kementerian Pertanian RI melalui bimbingan teknis pertanian, kemudian ada juga kerjasama di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui penanaman bibit pohon di beberapa daerah, selain itu juga dengan Kementerian Perindustrian melalui pelatihan di balai latihan kerja kepada generasi muda supaya siap bekerja di dunia industri”.

Di akhir kegiatan diadakan pertukaran cenderamata antar kedua organisasi. Pada pertemuan ini Pengurus Pusat GM FKPPI yang hadir antara lain sebagai berikut; Sekretaris Jenderal, Stalino Saerang, Ketua Bidang Minat dan Bakat, Wildanshah, dan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kajian Strategis, Fariz Alfarizi serta dari PPAD tampak hadir, Sekretaris Jenderal, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Si, Ketua Bidang Organisasi, Mayjen TNI (Purn.) Eko Budi Supriyanto, Wasekjen III, Brigjen TNI (Purn.) Bambang Irianto, dan pengurus lainnya.

Komentar Via Facebook :