RS Arifin Achmad Pekanbaru Menangani Pasien Diduga Corona

RS Arifin Achmad Pekanbaru Menangani Pasien Diduga Corona

ilustrasi-virus-corona

HandalNews, Pekanbaru - RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, memeriksa satu pasien diduga terjangkit virus Corona. Pasien tersebut merupakan rujukan dari RS lain.

"Saya cek dulu, saya observasi dulu. Diadakan pemeriksaan dulu baru kita tetapkan iya atau tidaknya. Belum ada kepastian, dugaan saja. Kami periksa dulu," kata Dirut RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, dr Nuzelly, Selasa (3/3/2020).

Nurzelly belum menyebut identitas pasien itu. Dia juga tak menyebutkan pasien itu awalnya berasal dari RS mana."Baru dugaan, nanti kita periksa dulu," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengonfirmasi dua orang Indonesia positif terjangkit virus Corona. Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang sempat masuk ke wilayah Indonesia.

"Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Negara, Senin (2/3).

Kedua orang tersebut tinggal di Depok, tapi kini sudah dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Rumah warga yang positif Corona itu juga diisolasi. Sejumlah RS di berbagai daerah juga sudah disiapkan untuk menangani pasien terindikasi Corona.

(***)

Komentar Via Facebook :